Cara mengetahui jumlah pengunjung blog menggunakan histats

cara mengetahui jumlah pengunjung blog

Penting sekali mengetahui berapa banyak orang yang melihat blog anda. Lalu bagaimana cara mengetahui jumlah pengunjung blog. Artikel ini menjelaskan cara mengetahui berapa banyak orang yang mengunjungi blog kita.

Popularitas sebuah blog bisa dilihat dari berapa jumlah orang yang melihat atau mengunjungi blog kita. Karena itu anda perlu mengetahui jumlah pengunjung blog anda setiap hari. Bukan itu saja, lebih detil lagi kita juga perlu mengetahui siapa, dari mana, berapa lama, apa artikel yang dibaca pengunjung di blog kita.  Lalu bagaimana caranya ?.

Ada banyak tool, software, website atau apapun namanya yang bisa kita gunakan gratis. Tool paling baik adalah google analytics. Google analytics adalah tool google yang bisa anda andalkan blogger untuk mengetahui jumlah kunjungan yang blog anda terima.

Tidak hanya jumlah pengunjung termasuk juga apa keyword yang digunakan pengunjung untuk masuk ke situs anda atau disebut pula halaman landas. Anda bisa pula mengetahui halaman mana kemudian yang mereka buka, lalu halaman selanjutnya hingga mereka keluar dari blog anda.

Hanya saja banyak orang awam mengalami kesulitan menggunakan tool ini. Butuh banyak langkah untuk sekedar mendapatkan laporan informasi sederhana, semisal jumlah pengunjung dan apa keyword yang mereka ketik di mesin pencari. Jadi anda harus melakukan banyak klik sebelum laporan yang anda inginkan tampil.

Salah satu solusi sederhana dan lebih mudah anda gunakan untuk sekedar melakukan analisa sederhana adalah histats yang beralamat di Histats.com.

Cara mengetahui jumlah pengunjung blog menggunakan Histats.com

Popularitas histats.com sebagai widget visitor blog keren untuk menampilkan jumlah pengunjung di blog. Histats adalah situs yang sudah sangat terkenal, ada banyak blog yang memasang widget penghitung pengunjung blog dari histats.com ini.

Histats cukup bisa diandalkan untuk mengetahui secara real time jumlah kunjungan dan sumber, serta apa yang diklik pengunjung di sebuah blog.  Cara melihat jumlah pengunjung blog orang lain juga bisa dilakukan dengan melihat widget histats yang terpasang di blog tersebut.

Dengan histats.com kita bisa pula mengetahui jumlah pengunjung online di blog, dari mana pengunjung berasal, apa kata kunci yang diketik pengunjung di search engine yang membawanya menghampiri blog kita, berapa lama pengunjug berada di blog, apa judul artikel yang pengunjung baca, dsb.

Kita bisa memasang widget dari histats.com untuk memonitor jumlah pengunjung dan jumlah halaman yang diklik oleh pengunjung di blog bisnis online secara real time.  Untuk menggunakan widget dan analisa data kunjungan ke blog menggunakan histats.com kita tidak dipungut biaya sedikitpun.

Sangat penting sekali memasang widget ini, silahkan kunjungi histats.com dan pelajari cara membuat akun di histats.com, cara mendaftarkan blog atau website di histats.com, dan cara memasang widget histats.com di blog kita.

Disini saya tidak menuliskan detil cara memasang dan analisa pengunjung menggunakan histats.com. Agar anda lebih memahami dan lebih jelas mengetahui manfaat dari histats.com maka langsung saja kunjungi histats.com dan pelajari semuanya.

Tool lainnya yang sebaiknya anda pasang untuk analisa traffic pengunjung dan mengetahui peringkat blog adalah tool alexa, baik ranking di Indonesia maupun rangking global seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan