Mencari kata kunci terbanyak di google dengan tool gratis

mencari kata kunci terbanyak di google

Tool keyword google bisa digunakan untuk mencari kata mencari kata kunci terbanyak di google. Mengapa harus mencari kata kunci populer dan apa kaitannya dengan bisnis online.

Sukses bisnis online terkait erat dengan bagaimana mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke blog kita.  Sukses mendatangkan banyak pengunjung berhubungan erat dengan berapa banyak artikel yang kita tulis tampil di halaman awal search engine populer. Tidak hanya tampil di halaman pertama, tapi tampil di halaman pertama untuk keyword paling banyak dicari di Google.

Untuk tujuan tersebut kita harus melakukan optimasi yang kita kenal dengan SEO.  Salah satu langkah awal dalam praktek SEO adalah mencari kata kunci populer. Kata kunci yang paling banyak dicari orang di Google.  Google keyword planner kita perlukan untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Kita harus menggunakan teknik SEO yang benar, teknik seo yang sesuai logika dan terbukti secara fakta. Maksud secara logika disini adalah bahwa sebenarnya search engine google menempatkan artikel yang berkualitas, artikel yang paling relevan untuk suatu kata kunci yang diketik pengunjung sebagai artikel yang paling berhak tampil di halaman pertama pada hasil pencarian mesin pencari google.

Lalu bagaimana google menentukan sebuah artikel itu relevan dengan keyword yang diketik pengunjung ?.  Google melihatnya dengan melihat kata kunci lain yang juga ada dalam artikel tersebut. Semakin banyak kata kunci lain yang relevan dengan kata kunci utama, semakin ia akan dinilai sebagai artikel yang tepat.

Google adalah sebuah mesin yang sebagai sebuah mesin google sudah tentu tidak mengetahui apakah sebuah artikel itu mengatakan sesuatu yang benar atau sesuatu yang sesuai pakta.

Detilnya begini, misalkan ada 100 artikel yang menulis panduan dengan judul ” mencari kata kunci google populer “.  Dari 100 artikel panduan tersebut google sebenarnya tidak bisa menentukan artikel yang mana yang benar (sesuai fakta), yang google ketahui menurut algoritma google adalah artikel yang paling relevan dengan kata kunci ” mencari kata kunci google populer “.

Artinya asalkan artikel anda relevan dengan kata kunci ” mencari kata kunci google populer “, meskipun anda menulis artikel bohong, tidak sesuai dengan fakta maka artikel anda sudah berpeluang tampil di halaman pertama google.

Untuk mengetahui apa  kata kunci yang relevan dengan sebuah kata kunci target, anda harus menggunakan tool riset kata kunci Google.

Beberapa tool untuk mencari kata kunci terbanyak di Google

Perencana kata kunci
google insights
wordtracker
Wordstream
Keywordtool.io

Beberapa tool diatas meskipun sangat bagus digunakan namun hanya bisa digunakan gratis untuk jangka waktu atau dengan fitur pencarian terbatas.  Karena itu lebih baik anda menggunakan sekalian beberapa tool tersebut. Jadi kekurangan tool yang satu akan bisa ditutupi tool lain.

Anda bisa kombinasikan penggunaan tool diatas. Anda bisa mencari kata kunci yang biasa diketik pengunjung di Google memakai keywordtool.io. Kemudian dari beberapa keyword tersebut anda bisa ketahui keyword paling banyak dicari di Google menggunakan keyword planner.

Salah tool google untuk analisa keyword adalah google trends. Tool tersebut bisa anda gunakan gratis dengan tanpa batasan apapun. Anda bisa menganalisa kata kunci populer, kata kunci yang paling banyak diketik pengunjung untuk masa waktu tertentu, kata kunci yang populer untuk daerah geografis tertentu.

Meneliti kata kunci yang banyak dicari orang di internet sangat penting untuk tujuan mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke blog kita. Pada ahirnya nanti dengan banyaknya pengunjung yang datang akan menjadikan blog kita berpeluang menjadi sumber pendapatan kita dari bisnis online.

Tinggalkan Balasan