Cara mendapat pembeli online melalui blog bisnis anda

cara mendapat pembeli online

Jika anda bisnis online pakai blog, maka menjadi keharusan untuk mengetahui cara mendapat pembeli online melalui blog anda. Jadi pengunjung yang datang ke blog hendaknya mereka yang berpotensi menjadi pembeli. Untuk tujuan bisnis anda tentu berharap blog anda didatangi konsumen atau calon konsumen

SEO yang kita lakukan tidak semata-mata tentang bagaimana mendatangkan banyak pengunjung, namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana SEO yang kita lakukan bisa mendatangkan pembeli atau setidaknya melakukan konversi.

Mendapatkan kunjungan dari calon pembeli online atau pengunjung yang menjadi target sangat penting untuk blog bisnis online, karena pengunjung yang menjadi target adalah pengunjung yang paling mungkin menjadi konsumen kita.

Cara mendapat pembeli online melalui blog  anda

Pertimbangkan pengunjung adalah seorang yang berpotensi menjadi pembeli

Kebanyakan pembelian offline terlebih dahulu melakukan penelitian secara online. Mmereka melakukan penelitian saat ini dan kemungkinan melakukan pembelian nantinya.  Pun begitu pula pembeli online, mereka akan selalu meneliti sebuah situs dan kelak nantinya mungkin akan menggunakan jasa atau produk di situs tersebut.

Menjadi merek terkemuka niche kita

Di setiap pasar, situs dengan merek terkemuka biasanya bisa menang persaingan di SEO dan mendapat pembeli tanpa harus berusaha terlalu keras. Sebaliknya banyak situs lain yang harus bekerja ekstra keras.

Cari kata kunci yang menjadi target kita terlebih dahulu

Kata kunci utama akan menjadi pedoman, patokan yang akan membimbing kita dalam menulis artikel untuk mengisi konten blog kita nantinya. Sehingga blog kita akan menjadi blog spesialis yang membahas artikel-artikel tertentu seputar kata kunci yang kita targetkan.

Targetkan variasi kata kunci yang sama

Pencarian yang dilakukan dengan kata kunci utama mungkin tidak akan sebanyak pencarian melalui kata kunci variasi. Karena itu kita sebaiknya juga menargetkan variasi kata kunci dari  kata kunci utama blog kita.

Memperbanyak kata kunci variasi dalam artikel agar artikel lebih relevan dengan keyword utama.

Targetkan kata kunci niche yang sudah membawa blog kita mendapatkan tingkat respons tertinggi

Kita akan memerlukan banyak kunjungan untuk melakukan ini. Tetapi begitu kita mendapatkan kunjungan lebih banyak dari sebuah kata kunci tertentu, maka optimalkan kata kunci tersebut beserta kata kunci variasinya agar selalu memiliki peringkat yang baik di search engine.

Sangat mudah untuk mendapatkan kunjungan lebih banyak dari niche kata kunci yang kita sudah menangkan persaingannya.

Rencanakan struktur situs di seputar kata kunci yang menjadi target kita  

Jadi kita sebaiknya selalu menerbitkan konten seputar kata kunci yang menjadi target kita. Ini penting agar situs kita mendapatkan posisi yang baik di search engine untuk kata-kata kunci utama dan variasinya.

Buat konten berkualitas yang terkait dengan niche kata kunci target kita

Ini akan memperkuat posisi situs di search engine untuk kata-kata kunci tersebut. Selain dari itu akan membuat blog kita menjadi blog spesialis, yang akan lebih mudah menarik kunjungan dari pengunjung yang berpotensi menjadi konsumen, yang umumnya mencari artikel dengan topik tertentu.

Kita perlu membuat konten yang berkualitas dan ditulis dengan menarik dan mudah dipahami, agar bisa menjadi masukan yang berharga bagi pengunjung

Buat link internal

Buat link menuju artikel yang paling ingin kita tonjolkan dari halaman blog kita yang memiliki posisi yang bagus di search engine, namun jangan berlebihan, lebih baik muat dalam satu halaman saja. Buatlah link menuju artkel relevan yang berisi konten yang mengajak pengunjung menjadi pembeli produk dan jasa kita.

Selain itu juga akan memperkuat posisi halaman tersebut di search engine untuk kata kunci yang kita targetkan.  Karena itu gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai teks link.

Demikianlah cara mendapat pembeli online atau pengunjung blog yang menjadi target dengan teknik SEO yang tepat. Anda juga sebaiknya menganalisa pengunjung yang datang ke blog anda. Bagaimana menganalisa pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *