Apa manfaat update artikel di blog mengikuti perkembangan

manfaat update artikel di blog

Memiliki artikel selalu relevan dengan perkembangan itu penting. karena itu ada banyak manfaat update artikel di blog.  Seringkali pengunjung datang ke halaman artikel di blog kita melalui search engine, dengan kata kunci tertentu yang sama sekali tidak kita targetkan.

Karena itu informasi terkait dengan kata atau prasa yang tidak kita targetkan biasanya tidak ditemukan pengunjung di artikel tersebut. Kalaupun mereka datang melalui kata kunci yang kita targetkan, bisa jadi konten tersebut tidak lagi relevan dengan kondisi terkini.

Akibatnya mereka menjadi kecewa dan merasa telah datang ke alamat yang salah. Tidak tertutup kemungkinan akan ada juga pengunjung yang lain yang juga menggunakan kata kunci yang sama. Kemudian juga akan kembali mendatangi halaman yang sama di situs kita.

Kita perlu update artikel tersebut dengan memuat informasi tambahan untuk memenuhi rasa ingin tahu pengunjung tersebut dengan menyajikan informasi terkini.

Namun tentu saja tidak harus memuat cerita yang panjang agar tidak merusak optimasi kata kunci utama.  Jika kata kunci utama berbeda dengan apa yang diketik pengunjung, cukup buat satu dua kalimat dan buat link menuju konten terkait.

Apa manfaat update artikel di blog

 

Update artikel membuat artikel kita sesuai dengan perkembangan

Manfaat update artikel lama di blog itu banyak sekali, utama nya agar selalu bisa memenuhi rasa ingin tahu pengunjung.  Selain itu supaya artikel selalu sesuai dengan perkembangan terkini.  Apa yang dahulu berlaku dan relevan saat ini mungkin dianggap basi.

Update artikel lama meningkatkan pageview blog

Memuat informasi keseluruhan yang diinginkan pengunjung dengan membuat link di blog menuju artikel terkait, disamping untuk menenuhi rasa ingin tahu pengunjung, sekaligus meningkatkan pageview blog kita.

Besar kemungkinan sang pengunjung akan klik link yang kita buat, bila link tersebut menuju konten yang mereka inginkan. Contoh, pengunjung datang melalui google dengan mengetikkan kata kunci misalnya “apa manfaat update artikel lama”. Kemudian halaman yang disinggahi pengujung tidak memuat jawaban atas pertanyaan tersebut. Tentu saja ini akan membuat pengunjung merasa datang ke tempat yang salah.

Sisipkan beberapa kalimat atau link menuju ke postingan kita yang memuat informasi tentang apa manfaat update konten.

Update artikel memperkaya konten dan cara optimasi kata kunci

Tidak hanya akan meningkatkan pageview, namun juga akan memperkaya kata kunci.  Tidak tertutup kemungkinan pengunjung yang datang melalui kata kunci yang tidak ditargetkan. Kata kunci tersebut bisa kita optimasi agar berperingkat lebih baik.

Tentu saja jangan terlalu menargetkan banyak kata kunci dalam sebuah artikel bila tidak relevan dengan kata kunci utama. Menargetkan kata kunci yang tidak relevan bisa memperlemah kata kunci utama.

Jadi sangat penting sering-sering update artikel lama di blog kita, untuk memenuhi rasa ingin tahu pengunjung. Selain itu juga agar artikel kita selalu sesuai dengan perkembangan terkini.

Tinggalkan Balasan