Cara pemasaran online yang dilakukan setiap pebisnis sukses

cara pemasaran online
Ada banyak cara pemasaran online, namun ada 3 cara yang populer dan umumnya dilakukan oleh kebanyakan pebisnis.  Ini adalah cara pemasaran produk yang mendasar dan strategis yang dilakukan setiap pebisnis sukses. Anda sebagai pebisnis pemula atau baru ingin memulai menjual produk secara online perlu mempertimbangkan strategi marketing online berikut ini.

Saya telah menulis artikel panduan singkat namun lebih lengkap terkait dengan materi dalam artikel posting ini silahkan klik internet marketing. Artikel panduan tersebut memandu anda dalam melakukan pemasaran di internet dengan beragam cara lebih efektif.

3 cara pemasaran online tersebut adalah sebagai berikut
 

1. Buat blog atau Website sebagai media pemasaran

Mengapa membua blog atau website ?. Anda perlu memiliki tempat di internet dimana orang bisa dengan mudah menemukan anda dan bisnis anda, atau apapun tentang anda dan bisnis anda.  Cara pemasaran online yang mudah dan strategis adalah dengan memiliki tempat atau home base di intenet, dan tempat itu disebut blog atau website. Untuk buat website silahkan baca cara membuat website dengan wordpress.

Sangat disarankan para pelaku bisnis pemula memiliki blog. Jika isi blog anda secara teratur diperbarui, anda akan menarik pengunjung setia. Mereka akan menjadi bagian dari komunitas yang terbentuk disekitar bisnis anda.

Mereka yang masuk dalam komunitas tersebut mungkin akan membantu anda melakukan pemasaran online dengan menceritakan tentang produk atau jasa anda. Untuk membuat blog silahkan klik .

Artikel terkait:
Tips sukses pemasaran produk

2. Lakukan Periklanan Online

Anda pasti sudah paham bahwa salah satu cara memperkenalkan produk adalah dengan memasang iklan.  Ada banyak tempat dimana anda bisa memasang iklan online.  Yang perlu anda ketahui bahwa ada 2 jenis iklan online bila dilihat dari sistem pembayarannya, yaitu iklan bayar per klik dan iklan bayar per tayang.

Kedua jenis model iklan ini bisa anda pilih dan keduanya cara yang bagus.  Untuk iklan bayar perklik anda hanya akan membayar untuk iklan anda yang diklik orang, contoh yang paling populer untuk iklan perklik adalah google adwords.

Bila anda memasang iklan online dengan program bayar per-klik, anda memilih kata kunci tertentu yang anda ingin dihubungkan dengan iklan anda.  Jadi jika orang mencari informasi di Google menggunakan kata kunci anda, iklan anda dapat muncul di samping hasil pencarian.

Sementara iklan jenis lain adalah iklan bayar pertayang, entah per seribu tayang, atau  tayang perbulan, dsb.  Jadi anda hanya membayar biaya  pasang iklan untuk jumlah iklan anda ditayangkan atau dalam periode tertentu, terlepas dari apakah ada atau tidak ada yang klik iklan anda.

Tentu saja anda bisa memasang iklan di blog anda sendiri, dan ini cukup efektif jika blog anda sudah memiliki jumlah kunjungan perhari yang cukup banyak.

Cara lain periklanan online yang bisa anda coba adalah membuat video yang menarik yang bisa anda sisipkan iklan bisnis anda.  Untuk itu anda bisa terbitkan video anda di youtube.  Ini akan menjadi cara pemasaran online yang efektif sekali jika video youtube anda menjadi populer.

Pilihan lainnya adalah memasang iklan di facebook. Mengapa facebook ?. Tidak lain karena facebook sudah sangat terkenal dan hampir semua pengguna internet memiliki akun facebook dan sebagian besar aktif berinteraksi satu sama lainnya. Informasi tentang pemasaran online melalui facebook silahkan klik pemasaran online melalui facebook.

3. Daftarkan bisnis di Directory Bisnis

Mendaftarkan bisnis anda ke direktori yang sesuai (listing direktori lokal, direktori bisnis, dll) merupakan cara lain yang bagus untuk pemasaran online.  Apapun kelompok bisnis lokal yang anda ikuti, seperti komunitas pebisnis, himpunan pengusaha muda, dsb. Boleh jadi komunitas atau himpunan bisnis tersebut memiliki website di mana anda bisa mendaftarkan bisnis  anda, atau memasang iklan dengan tarif khusus.

Demikianlah cara pemasaran online yang populer dilakukan setiap internet marketer. Dengan melakukan 3 cara populer diatas menjamin bisnis anda bisa lebih dikenal dan mendatangkan konsumen.

Tinggalkan Balasan