9 Teknik marketing produk yang baik mudah dilakukan

Pemasaran memiliki banyak aspek yang berbeda. Teknik marketing produk yang anda gunakan dapat mempengaruhi penjualan produk anda. Berikut adalah 9 Teknik Marketing produk yang akan membantu meningkatkan penjualan produk yang anda pasarkan. Ini berlaku baik pemasaran online maupun offline.

Artikel terkait dengan teknik marketing:
strategi pemasaran online

9 Teknik marketing produk online dan offline

1. Rilis produk hanya untuk priode  tertentu terbatas

Beritahu prospek anda bahwa suatu kesempatan itu jarang terulang. Mereka perlu untuk mengambil keuntungan besar saat itu karena mungkin tidak akan terjadi lagi.

Sebagai contoh: anda bisa kembali merilis sejumlah produk yang anda hanya rilis sekali untuk jangka waktu tertentu.  Anda bisa meluncurkan misalnya satu program pelatihan dengan jumlah siswa terbatas.  Tahun lalu anda katakan program itu terjual habis hanya dalam beberapa jam saja.

2. Tulis reviews produk anda dan tonjolkan kelebihannya

Beritahu prospek anda semua bagian terbaik tentang produk yang anda promosikan dengan meminta orang menulis review produk itu.

Sebagai contoh:  Bandingkan bagaimana kehidupan penulis ‘sebelum dan sesudah’ mereka memiliki produk yang anda promosikan. Seperti manfaat yang diterima yang tidak bisa mereka dapatkan sebelumnya. Atau tujuan mereka akhirnya tercapai dengan memiliki produk tersebut.

Penulis review bisa memberitahu mereka apa yang paling disukai tentang produk tersebut. Tulis pula satu hal kecil yang negatif tentang produk tersebut, sehingga tinjauan penulis review nampak lebih jujur.

3. Kaitkan produk anda dengan kondisi terkini dan kemungkinan kedepannya

Beritahu prospek anda tentang sebuah berita yang berhubungan dengan kondisi saat itu yang akan membujuk orang untuk membeli produk anda.

Sebagai contoh:  Misalnya tentang bagaimana keadaan ekonomi yang buruk.  Mengapa mereka harus menemukan sumber pendapatan baru untuk diri mereka dan keluarga mereka.

Ceritakan bagaimana bencana menghancurkan seluruh lingkungan dan mengapa mereka harus memiliki beberapa jenis asuransi. Katakan bahwa kasus itu bisa terjadi pada mereka.

4. Jelaskan betapa manfaat produk anda bisa segera dirasakan

Beritahu prospek anda bahwa mereka begitu mudah untuk memperoleh manfaat dari produk anda. Misalnya Anda hanya perlu waktu 3 menit atau kurang untuk memesan. Kemudian anda dapat mulai untuk akhirnya mencapai tujuan anda.

Anda hanya perlu sedikit melangkah untuk gunakan kartu debit di ATM atau hanya dengan pakai SMS banking dan mengakhiri masalah berat badan selamanya

5. Beri layanan ekstra gratis

Beritahu prospek anda bahwa kalau kompetitor anda memungut biaya, untuk sesuatu yang sama anda akan memberi mereka gratis.

Sebagai contoh anda bisa katakan bahwa pesaing anda mengenakan biaya untuk informasi ini, tapi anda tidak akan sepeserpun ambil uang mereka karena anda berharap kemurahan hati anda akan membujuk mereka untuk membeli produk anda.

Anda tidak merasa berhak membebankan pelanggan anda untuk mengirimkan iklan mereka ke situs web anda seperti orang lain, karena trafik pengunjung web anda adalah apa yang membangun bisnis.

6. Katakan kepada prospek kesamaan produk anda dengan merek ternama

Beritahu prospek anda dalam hal apa bisnis atau produk anda memiliki kesamaan dengan produk populer lain, bisnis bermerek.

Sebagai contoh anda bisa katakan bahwa sama seperti ABCXYZ pelayanan pelanggan dan dukungan teknis Perusahaan anda telah 24 jam, dan 7 hari seminggu sehingga mereka tidak akan pernah tanpa bantuan.

Katakan bahwa kualitas produk anda adalah seperti mebel ABCXYZ itu, sangat stabil, menggunakan kayu berkualitas tinggi dan dengan finishing yang sempurna.

7. Katakan bahwa kualitas produk anda telah melalui proses uji mutu

Beritahu prospek anda bahwa anda secara kreatif memilih sejumlah orang tertentu untuk membeli dan menggunakan produk anda sebelum produk dipromosikan kepada masyarakat umum.

Sebagai contoh: anda akan memilih hanya 10 orang yang mau belajar bagaimana menggunakan produk anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Partner anda dan anda telah memutuskan untuk memilih 20 penguji untuk menguji dan bereksperimen dengan produk anda, sehingga anda bisa mendapatkan studi kasus sebelum peluncuran produk besar-besaran

8. Beritahukan mereka tips terbaik menggunakan produk anda

Beritahu prospek anda tips, strategi atau rahasia di dalam salinan iklan anda yang akan membujuk mereka untuk membeli produk anda sehingga mereka benar-benar dapat menggunakan tips tersebut.

Sebagai contoh:

  • Tips 1: Bila anda sedang memotong pagar anda dengan pemangkas baru kami ubahlah pengaturan pada level 5, sehingga akan membuat tanaman kelihatan terpotong dengan rapih.
  • Tips 2: Ketika anda berada di seminar, di bar dan saat makan malam adalah salah satu tempat terbaik untuk bertemu dan mencari mitra patungan baru.
  •  Tips 3: Ketika merancang iklan banner anda bisa klik pada ikon ‘animasi’ untuk membuat objek bergerak di banner anda.
  • T IPS 4: Ketika anda chatting dengan mitra kencan baru yang potensial, beri mereka banyak pertanyaan untuk menunjukkan anda tertarik pada mereka.

9. Katakan apa yang biasanya dilakukan orang padahal tidak seharusnya

Katakan sesuatu kepada prospek anda bahwa mereka mungkin melakukan hal yang salah atau sesuatu yang menunda mereka dari mendapatkan manfaat yang diinginkan yang mereka mungkin tidak sadari.

Sebagai contoh: Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka malah mendapatkan banyak kalori dari apa yang disebut makanan rendah kalori, makanan rendah lemak.

Banyak orang tidak tahu bahwa mereka bisa membuat rasa pemalu mereka memburuk dengan menjauh dari aktifitas sosial tertentu.

Artikel panduan super lengkap tentang marketing produk bisa anda baca dalam panduan marketing pemula ini, klik marketing online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *