Cara update artikel yang benar untuk memperkaya kata kunci

Anda perlu selalu memperbarui artikel lama di blog. Ada cara update artikel yang benar selain sekedar agar sesuai perkembangan zaman, juga untuk memperkaya kata kunci dalam artikel.

Kalimat penelusuran yang diketik pengunjung di google, yang membawa mereka ke blog kita, bisa menjadi panduan cara update artikel untuk memperkaya kata kunci artikel kita. Pengunjung yang mendatangi konten blog kita sering kali melalui klik kata kunci yang tidak kita targetkan.

Mengapa perlu update artikel

Blog carabisnisonline.net sering kedatangan pengunjung yang datang dari google melalui kalimat penelusuran yang memuat kata kunci yang tidak menjadi target. Karena bukan kata kunci yang menjadi target, maka biasanya apa yang mereka cari tidak ditemukan.

Mengatasi permasalahan ini saya mulai berpikir untuk sebisa mungkin untuk selalu update artikel blog tersebut.  Saya perlu menambahkan beberapa kalimat sekedar memberikan informasi tambahan. Bisa berupa link menuju konten terkait di blog saya, atau mungkin menampilkan link menuju situs lain.

Sehingg bila kelak ada pengunjung yang datang melalui kalimat pencarian google yang sama, mereka bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan walaupun ala kadarnya.

Contoh untuk kalimat pencarian google “cara buat blog untuk bisnis online” google menampilkan link menuju halaman home blog carabisnisonline.net, sementara tidak ada satupun menu atau link di homepage yang menuju informasi cara buat blog untuk bisnis online, jadi pengunjung tidak bisa menemukan informasi yang mereka inginkan.

Untuk kalimat pencarian yang sama namun kata “buat” diganti dengan kata “membuat” maka google menampilkan home page dan halaman URL blog tersebut yang berjudul “cara membuat blog blogspot”.

Cukup membantu memberikan informasi untuk pengunjung, namun pengunjung awam pastilah tidak mengetahui kalau blog untuk bisnis online itu identik pula dengan blog blogspot.

Jadi solusinya saya akan membuat link menu berjudul “cara buat blog bisnis online” yang menu tersebut menuju halaman terkait.

Cara update artikel yang benar untuk memperkaya keyword

Beberapa cara update artikel yang benar untuk tujuan SEO

  • Sisipkan kalimat sebagai jawaban atas pertanyaan pengunjung yang bisa anda ketahui melalui keyword yang membawa mereka membaca artikel anda.
  • Muat lebih banyak keyword terkait dengan keyword utama
  • Lebih banyak kalimat lebih baik asalkan membuat artikel anda menjadi lebih detil

Kejadian pengunjung datang ke artikel yang tidak benar-benar memberikan mereka informasi yang mereka harapkan tidak hanya untuk satu atau dua artikel saya, melainkan untuk banyak artikel, termasuk juga artikel di blog infomasibisnis.net.

Sekedar informasi bahwa blog informasibisnis.net menargetkan kata kunci utama informasi bisnis, atau kata kunci terkait informasi tentang bisnis atau peluang usaha. Sementara sangat sedikit blog tersebut menyajikan informasi bisnis atau peluang usaha.

Satu minggu terakhir ini kalau saya ketik kalimat penelusuran “informasi bisnis properti” maka google menampilkan blog tersebut di halaman pertama, padahal saya tidak benar-benar menargetkan kata kunci informasi bisnis properti.

Saya menduga tampilnya blog tersebut di halaman pertama untuk kata kunci diatas karena blog itu sangat friendly untuk kata kunci informasi bisnis. Sementara ada 1 artikel yang saya terbitkan tentang informasi website pasang iklan properti gratis.

Seringkali pengunjung mendatangi konten melalui kalimat penelusuran google yang tidak relevan dengan tofik artikel di blog saya. Kejadian ini memberikan informasi bahwa saya bisa memperkaya kata kunci artikel tersebut.

Saya harus sering update artikel dengan memuat informasi tambahan yang relevan dengan kalimat penelusuran yang mendatangkan pengunjung.

Manfaat update artikel terutama untuk selalu memberikan informasi yang dicari pengunjung yang datang melalui kata kunci yang semula tidak ditargetkan. Selain itu juga untuk memberi kesan blog kita dikelola dengan baik, sekaligus dianggab sebagai tempat mencari informasi yang mereka butuhkan.

Ini adalah teknik seo dasar yang efektif dan pasti dilakukan agar isi artikel terdiri dari banyak keyword yang relevan.

Memberikan informasi tambahan menyesuaikan dengan kalimat penelusuran yang membawa pengunjung mendatangi artikel kita menjadi perlu dilakukan. Tidak tertutup kemungkinan akan kembali ada pengunjung lain yang menggunakan kalimat penelusuran yang sama.

Saya menyarankan kepada anda untuk sering-sering menganalisa pengunjung blog and. Cari tau kalimat penelusuran apa yang mereka ketik di google yang membawa mereka mendatangi artikel di blog anda.  Ketahui pula apakah artikel anda benar-benar memberikan informasi yang pengunjung butuhkan.

Update artikel itu bermanfaat sekali khususnya untuk selalu memberikan informasi terbaru. Informasi apa yang semula tidak pengunjung temukan.

One thought on “Cara update artikel yang benar untuk memperkaya kata kunci

Tinggalkan Balasan