Apa Ukuran Sukses dari blogging yang mungkin sudah anda capai

sukses dari blogging
Ada banyak ragam meteran untuk mengukur sukses dari blogging. Umumnya ukuran sukses mengelola blog di dunia online itu terkait dengan apa yang diperoleh dari aktifitas mengelola blog, dan bagaimana prediksi ukurannya di waktu mendatang. Atau apakah yang sudah diperoleh akan bisa dipertahankan dan lalu dikembangkan.

Jadi sejak awal kita harus memperjelas apa yang kita mau capai dari aktifitas blogging yang kita lakukan. Apakah kita ingin nama kita dikenal di dunia online. Itu artinya kita ingin membangun brand online. Atau mungkin kita fokus untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Beberapa ukuran sukses dari blogging

Ukuran sukses dari blogging itu bisa berupa terbentuknya bangunan Branding kita

Boleh jadi anda sangat ahli dalam suatu bidang, namun apakah keahlian anda itu diketahui banyak orang dan diakui.  Karena itu melalui blog anda bermaksud menginformasikan keahlian anda dengan mendemonstrasikan apa yang anda bisa.

Orang yang mengikuti apa yang anda tulis di blog akan membuktikan apa yang anda katakan.  Hasilnya positifnya adalah nama anda dikenal sebagai sumber informasi untuk bidang apa yang anda kuasai.

Tidak cukup hanya satu atau dua orang yang mengetahui tentang anda dan tentang apa yang anda bisa. Anda harus mendatangkan pengunjung ke blog anda dalam jumlah banyak, lalu mereka akan membaca tulisan anda.  Kumpulan pengunjung ini akan menjadi sebuah komunitas yang lambat laun akan membicarakan anda dan keahlian anda.

Anda boleh saja sangat ahli, namun apabila sedikit orang yang membaca tulisan anda, maka sedikit pula orang yang membicarakan anda dengan keahlian anda. Nama anda lambat dikenal, bangunan branding anda atau brand produk anda lambat terbentuk.

Terkait dengan branding ini pula anda sebaiknya membuat blog dengan nama domain yang mendukung untuk membangun brand online. Sebagaimana diketahui ada dua jenis nama domain menurut kegunaanya, yaitu domain niche dan nama domain branding.

Nama domain niche itu seperti carabisnisonline.net yang menargetkan keywords “cara bisnis online”, dan domain branding yaitu nama domain yang sama sekali bukan berupa kata kunci keyword seperti “biajobisnis.com”.

Apa brand anda atau apa merek yang mewakili anda dan bisnis anda. Apakah nama anda sendiri, apakah nama blog anda, atau nama produk anda.  Ukuran mudahnya adalah bahwa brand anda mulai terbentuk jika pengunjung yang datang ke blog anda melalui kata kunci brand anda.

Misalnya brand anda adalah nama anda sendiri, brand anda sudah mulai terbentuk jika pengunjung datang melalui mesin pencari dengan mengetikkan nama anda. Tentang membangun brand anda bisa baca artikel cara membangun brand

Ukuran sukses dari blogging lainnya adalah seberapa banyak income yang anda terima

Tidak bisa disangkal lagi bahwa kebanyakan orang mengelola blog bertujuan mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Karena itu seberapa banyak income yang anda dapatkan dari blog yang anda kelola, juga menjadi ukuran seberapa sukses anda dari kegiatan blogging.

Untuk sukses mendapatkan penghasilan dari blog yang anda kelola bukan pekerjaan instan. Jangan anda berharap akan mendapatkan penghasilan besar seperti yang anda harapkan meskipun kurun waktu itu pencapaiannya relatif lama misalnya 5 tahun.

Jadi berlebihan kalau kita mudah percaya dengan omongan orang yang berkata bahwa melalu blog anda bisa mendapatkan uang jutaan perbulan. Kemudian menjadi kaya hanya dengan sedikit usaha. Tanpa mendapatkan banyak pengunjung tertarget ke blog anda mustahil memperoleh pendapatan besar.

Jika jumlah kunjungan ke blog anda sedikit peluang mendapatkan penghasilan dari blog anda menjadi sedikit pula. Lain halnya kalau anda menjual produk yang benar-benar dibutuhkan orang.

Namun mengukur sukses dari blogging di dunia online  didasarkan pada jumlah materi yang didapat itu relatif dan berbeda ukurannya untuk setiap orang.  Jadi barangkali anda merasa sukses hanya dengan mendapatkan penghasilan Rp.500.000 perbulan, sementara orang lain Rp.5.000.000 perbulan itu tidak berarti banyak.

Untuk mengetahui seberapa sukses anda di dunia online bisa diukur seberapa besar bentuk bangunan brand anda, atau seberapa banyak penghasilan yang anda dapatkan. Namun apapun fokus anda dalam mengelola blog, apakah untuk membangun branding atau mendapatkan penghasilan dari internet, yang perlu dipahami adalah semua itu tidak akan bisa dicapai dengan mudah.

Kemudian seiring dengan waktu anda akan menyadari bahwa anda sebenarnya tidak benar-benar merasa telah sukses yang sesungguhnya. Akan selalu ada target lain yang hendak anda capai nantinya.

Jadi ketimbang anda harus merasa kecewa karena merasa tidak sukses anda perlu menciptakan alat ukur sukses dari blogging lain agar anda tetap termotivasi mengelola blog.

Untuk mendukung agar anda bisa lebih sukses dalam blogging anda sebaiknya baca artikel panduan marketing online. Silahkan baca panduan internet marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *