Cara tukar link blog yang baik

cara tukar link blog yang baik

Tukar menukar link blog (link exchange) tidak bisa dilakukan sembarangan, ada cara tukar link blog yang baik. Cara lama tukar link blog tidak lagi efektif meningkatkan peringkat blog di mesin pencari seperti google. Jadi lebh baik tinggalkan cara lama, ada cara lain tukar menukar link yang baik dan berdampak positif untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian blog anda.

Praktek tukar menukar link atau link exchange sempat menjadi trend dikalangan blogger, dan kebanyakan blogger pemula sangat suka tukar menukar link, bahkan seringkali karena menganggab tukar menukar link sangat bermanfaat maka tidak lagi mempertimbangkan relevansi antar tema blog. Padahal tukar menukar link itu ada baik dan ada pula yang berdampak buruk.

Google menilai link yang relevan itu lebih bernilai ketimbang link yang berasal dari konten yang tidak relevan. Bukan hanya itu, link yang relevan sekalipun bila jumlahnya berlebihan akan dinilai over optimasi oleh algoritma google penguin, dan stempel over optimasi adalah salah satu penyebab peringkat hasil pencarian blog anda merosot di google.

Lebih buruk lagi banyak blogger terbiasa menempatkan link dalam sebuah halaman khusus, atau menempatkan link teman berbentuk sebuah widget di sidebar blog. Menempatkan link di sidebar akan mengakibatkan link-link tersebut ada di semua halaman, termasuk juga di halaman yang tidak relevan.

Kalau anda ingin melakukan tukar menukar link dengan blog orang lain lebih baik anda meminta link menuju blog anda ditempatkan dalam artikel.

Cara tukar link blog yang baik

Lakukan tukar menukar link untuk artikel yang relevan

Untuk memenuhi kriteria link baik tersebut, tidak bisa tidak kalau anda tukar menukar link dengan blog orang lain, hendaklah anda menempatkan link blog teman dalam artikel posting yang relevan, akan lebih baik lagi bila dibuat di blog yang relevan dengan blog tujuan.

Misalnya link dari blog yang khusus membahas tentang SEO akan sangat bernilai bila link tersebut menuju artikel tentang SEO. Kalaupun tidak berasal dari blog dengan tema spesifik, link yang berasal dari blog multi tema asalkan berasal dari artikel yang relevan masih tetap memberi dampak cukup baik.

Pastikan link dibuat di tempat yang benar

Anda perlu meminta link menuju artikel di blog anda ditempatkan di posisi yang tepat, sehingga berdampak positif.  Link akan berlebihan jumlahnya jika ia ditempatkan di sidebar blog atau di footer.

Link yang berlebihan jumlahnya dan berasal dari blog yang sama akan dianggab over optimasi. Karena itu anda perlu meminta link menuju blog anda tidak ditempatkan di sidebar atau footer, tapi ditempatkan dalam artikel.

Pilih blog yang memiliki reputasi baik untuk tukar link

Link yang dibuat di blog bereputasi baik dan ditempatkan dalam artikel, bila mengarah ke blog anda, maka blog anda akan mendapatkan backlink berkualitas tinggi akan berdampak sangat positif untuk meningkatkan peringkat blog anda di google dan search engine lain.

Jadi sebelum anda memutuskan akan menawarkan tukar menukar link dengan sebuah blog, hendaklah terlebih dahulu menganalisa status reputasi dan kesehatan blog tersebut.

Anda perlu mengetahui apakah blog tersebut mengalami penurunan peringkat hasil pencarian yang drastis, dan perlu juga melihat nilai pagerank dan nilai domain authority.

Jangan tukaran link dengan blog EMD yang terkena hukuman google

Blog dengan nama domain EMD menargetkan kata kunci yang sama dengan nama domain. Jika Kata kunci blog tersebut (kata kunci yang sama dengan nama domain) tidak tampil di halaman pertama google, anda patut mencurigai kemungkinan blog tersebut terkena hukuman google, atau setidaknya mengalami penurunan peringkat yang drastis.

Penurunan peringkat yang drastis adalah tanda bahwa blog tersebut kehilangan nilai kualitasnya, jadi lebih baik tidak melakukan tukar menukar link dengan blog tersebut. Atau kalau anda tetap ingin melakukan tukar menukar link, sebaiknya gunakan kata kunci yang URL blog tersebut memiliki peringkat halaman pertama.

Jangan tukar menukar link dengan blog pelaku copas

Blog yang memiliki artikel copas tidak bernilai baik dimata google. Ada kemungkinan blog tersebut terkena pengaduan pelanggaran hak cipta dan artikel copas tersebut kemungkinan akan dihapus google dari daftar index google.

Blog yang banyak menerima pengaduan pelanggaran hak cipta akan terkena hukuman penurunan peringkat secara keseluruhan.

Bagaimana cara tukar link dengan blog saya

Blog ini belum memiliki nilai authority tinggi, tidak juga pagerank atau dengan kata lain blog biajobisnis.com memiliki nilai PageRank 0. Meskipun demikian tampilan dan bangunan pisik blog ini cukup google friendly.

Menimbang status blog ini yang tidak populer maka kecil kemungkinan ada blog bereputasi tinggi yang suka tukar menukar link dengan blog saya ini.  Jadi saya menawarkan tukar link dengan blogger pemula.

Kalau anda tertarik ingin tukaran link dengan blog ini, atau tepatnya jika anda ingin link menuju blog anda ada di blog ini silahkan buat artikel original tentang bisnis online atau tips SEO, dan anda bisa menempatkan link menuju artikel yang relevan di blog anda dalam artikel tersebut.

Jika artikel anda memenuhi kriteria originalitas dan relevan dengan tema bisnis online dan SEO saya akan terbitkan artikel anda di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *