Cara agar tujuan blogging lebih cepat tercapai

Anda buat blog pastilah punya tujuan, baik untuk sekedar menuangkan isi hati atau curhat, untuk memperkenalkan bisnis anda atau sarana cari uang dari internet. Apapun tujuan blogging yang hendak anda capai, anda harus memiliki blog yang sesuai.

Karena itu sebelum membuat blog yang pertama kali harus anda tetapkan adalah apa tujuan blogging yang nanti ingin anda capai. Apakah sekedar agar memiliki media untuk sharing isi hati seperti diari online, membangun brand personal atau brand produk perusahaan anda. Bisa pula untuk tujuan mendapatkan penghasilan dari internet.

Anda perlu memastikan tujuan anda, tanpa itu blog anda tidak akan membawa anda kepada pencapaian apapun.  Untuk mempercepat tercapainya tujuan blogging, anda harus mulai mempersiapkan semuanya dari awal.

Setelah memiliki tujuan yang jelas anda bisa memilih platform blog anda, apakah ingin membuat blog blogspot atau blog wordpress. Selanjutnya anda juga harus pilih template yang cocok dan mengisi blog anda dengan konten yang relevan.

Anda bisa membuat blog di blogspot atau blog wordpress.com, keduanya pilihan yang baik, namun banyak blog gratisan yang dibuat dengan blogspot.

Jika anda memilih membuat blog berbayar bulanan atau disebut pula website anda bisa pilih wordpress.org. Untuk membuat website dengan wordpress anda perlu membeli nama domain dan jasa hosting.

Cara agar blog efektif mencapai tujuan blogging

Blogging untuk tujuan menulis isi hati atau curhat

Kalau tujuan blogging anda untuk melepaskan beban perasaan dengan menuliskan kegalauan hati anda, maka anda tidak perlu banyak pertimbangan. Anda cukup buat blog, lalu segera menulis apapun yang anda mau tulis.

Anda tidak perlu harus menampilkan blog anda di halaman pertama google. Anda cukup tumpakan seluruh isi hati dalam bentuk tulisan di blog diari anda, tanpa perduli apakah ada orang yang berkunjung ke blog anda atau tidak.

Blogging untuk tujuan membangun brand

Apakah anda ingin membangun personal brand atau brand bisnis atau produk perusahaan anda. Bila tujuan anda buat blog untuk membangun brand, baik personal brand maupun brand produk, maka artinya blog dimaksudkan akan menjadi corong memperkanalkan dan membangun brand image produk atau perusahaan anda.

Anda perlu memilih nama blog yang tepat (nama domain), template yang cocok, kemudian isi yang mendukung. Katakanlah anda seorang pebisnis sukses dan anda ingin kemampuan ilmu bisnis anda diketahui orang banyak.  Semua hal tentang bentuk bangunan dan isi blog anda semuanya harus tentang tips bisnis yang anda kuasai benar.

Anda ingin membangun brand produk perusahaan anda, maka bentuk bangunan dan isi blog anda hendaklah selalu menceritakan tentang produk anda. Apapun yang anda tulis di blog harus ada hubungannya dengan produk perusahaan anda.

Jadi anda bisa buat blog anda sebagai tempat kemana dan kepada siapa orang bisa mendapatkan jawaban untuk pertanyaan yang terkait dengan produk perusahaan anda.

Artikel terkait
Cara menulis artikel di blog

Blogging untuk tujuan mencari uang di internet

Selain untuk tujuan sekedar curhat atau diari umumnya tujuan membuat blog untuk mendapatkan uang dari internet. Meskipun anda bisa bilang membuat blog untuk membangun brand, karena kalau brand anda sudah terbentuk maka ujungnya ia akan menghasilkan pendapatan untuk anda.

Begitu brand anda terbentuk, anda akan dianggab sebagai tempat kepada siapa orang berkonsultasi, dan peluang menghasilkan uang akan terbuka.

Anda perlu mengetahui sumber penghasilan dari blog, lalu buat blog anda mendukung usaha anda untuk mendapatkan uang dari blog. Baik blog branding yang biasanya memiliki tema spesifik dan blog multi tema bisa anda jadikan alat untuk mendapatkan uang dari internet.

Tentu saja untuk menjadikan blog anda sebagai sumber pendapatan tidak akan semudah yang anda bayangkan.

Sama halnya dengan blog untuk membangun brand, blog untuk mendapatkan uang di internet hendaklah mendapatkan banyak pengunjung setiap hari. Jumlah kunjungan sangat menentukan kesuksesan anda mendapatkan uang dari blog.

Agar blog anda banyak pengunjung, Anda perlu mempelajari cara seo blog yang benar agar apapun yang anda tulis di blog bisa tampil di halaman pertama google dan pengunjung berdatangan.

Apapun tujuan blogging Anda harus mulai dengan belajar menulis artikel yang benar. Untuk itu silahkan baca cara membuat artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *