Browser feed Feedreader.com melakukan copy paste artikel

Apa itu feed reader?.  Feed reader adalah website pembaca feed. Beberapa hari yang lalu saya menulis artikel tentang website browser feed atau website pembaca feed yaitu feedreader.com yang melalui fitur jagoannya bisa mengakibatkan peringkat artikel di blog saya menghilang dari halaman google, atau setidaknya merosot dari halaman satu.

apa itu feed reader feedreader.com

Mengapa peringkat kata kunci untuk artikel-artikel tersebut merosot bahkan menghilang ?. Tidak lain karena artikel saya terindex dengan URL feedreader.com, yang jelas memiliki nilai authority jauh diatas blog saya. Jadi karena nilai authority feedreader.com jauh diatas blog saya maka google lebih berpihak kepada feedreader.com.

Padahal tidak satupun upaya saya dengan sengaja submit artikel saya di feedreader.com. Jadi saya tidak mengerti mengapa artikel tersebut harus terindex dengan URL miliknya feedreader.com.

Okelah kalau terindexnya artikel-artikel tersebut tidak menurunkan peringkat kata kunci di blog saya. Namun sayangnya artikel tersebut terindex dengan URL miliknya feedreader.com sekaligus membuat blog saya menjauhi halaman pertama.

Berikut ini beberapa judul artikel saya yang tercopy paste di feedreader.com.

 

  • Link yang tidak alami berdampak buruk untuk peringkat SERP artikel.
  • Hapus link yang tidak alami dari blog anda.
  • Konten yang melanggar hak cipta akan dihapus google dari blog blogspot.
  • Bagaimana algoritma penentuan kualitas sebuah artikel menurut google.
  • Bagaimana supaya artkel posting kembali tampil di google.
  • Meningkatkan kualitas seo on page blog dan website.
  • Pekerjaan seo mendasar yang harus dilakukan.
  • Copy paste artikel merusak performa blog karena itu saya melarangnya.

Jadi bila anda ketik di google prasa pencarian seperti judul artikel tersebut maka anda akan melihat di halaman google judul artikel tersebut terindex dengan URL browse.feedreader.com atau lookup.feedreader.com, misalnya:  http://browse.feedreader.com/c/Gil_Scott_Heron/137945218.

Dan anda tidak akan menemukan judul artikel tersebut di halaman pertama atau kedua google dengan URL http://www.informasibisnis.net/…….  Tentu kejadian ini mengesalkan saya dan saya pikir ini cara paling efektif menjatuhkan peringkat kata kunci yang saya targetkan untuk artikel-artikel tersebut.

Masih beruntung tidak semua artikel saya yang tercopy paste di feedreader.com. Saya pikir salah satu sebab tidak semua artikel saya terindex dengan URL feedreader.com karena pembaca feed tidak membuka artikel saya yang lain, atau barangkali karena saya keburu memutuskan kiriman otomatis artikel saya baik melalui feedburner.com dan menu setelan blogger.com.

Apapun yang menjadi penyebab artikel saya terindex di website orang lain, dan kenapa tidak semua konten terkena musibah, yang perlu saya garis bawahi bahwa ada yang tidak etis dilakukan oleh feedreader.com atau barangkali feedreader.com tidak menyangka konten orang lain akan terindex dengan URL milik mereka.

Apa yang akan saya lakukan terkait dengan praktek copy paste versi feedreader.com.

Saya berencana meminta pihak feedreader.com untuk menghapus artikel tersebut dari website mereka. Karena apa yang telah mereka lakukan baik sengaja atau tidak sengaja telah mengundang google untuk mengindex artikel tersebut dengan URL website feedreader.com. Sementara blog saya sendiri harus kehilangan peringkat untuk kata kunci yang saya targetkan melalui artikel tersebut.

Saya sendiri meyakini bagaimanapun bentuk dan cara artikel kita ditampilkan di situs orang lain tanpa seizin kita jelas sebuah pelanggaran. Umumnya fasilitas feed ada pada setiap blog dengan tujuan memberikan kemudahan kepada pembaca setia artikel kita, agar mereka selalu bisa membaca artikel terbaru yang kita terbitkan. Namun tidak berarti kita memberikan hak kepada mereka atau website perantara semisal browser feed atau pembaca feed seperti feedreader.com untuk mempublikasikan artikel kita, lalu membiarkan google mengindexnya. Masih bisa dimaklumi kalau  hanya sekedar mempublikasikan judul, meskipun cukup hanya dengan mempublikasikan judul bisa membuat website mereka memiliki peringkat yang bagus. Namun kalau harus semua tulisan yang mereka terbitkan jelas siapapun akan keberatan

Saya menyadari bahwa artikel-artikel tersebut bukan artikel yang populer di blog informasibisnis.net saya yang juga tidak populer dan sekarang sedang sakit parah, namun ini salah satu bentuk copy paste yang tidak saya sukai yang jelas-jelas berdampak sangat buas, yaitu menjatuhkan peringkat blog saya.

Coba anda bayangkan kalau semua artikel saya mengalami nasib seperti itu maka sama saja blog saya akan kehilangan semua peringkat.

Mengenai apakah feedreader.com memberikan backlink atau tidak sampai saat ini saya tidak melihat ada backlink dari feedreader.com. Tapi apalah artinya sebuah backlink bila saya harus kehilangan peringkat untuk banyak kata kunci.

Tinggalkan Balasan