Cara agar banyak yang klik iklan adsense di blog anda

cara agar banyak yang klik iklan adsense

Kalau blog anda dipasang iklan adsense anda pasti ingin tahu cara agar banyak yang klik iklan adsense di blog anda. Sehingga anda bisa berharap merasakan manisnya uang dari google adsense setiap bulan. Dengan mengikuti saran dalam artikel ini anda juga bisa meningkatkan penghasilan adsense.

Saya yakin sebagian besar blogger pernah mencobah mendaftar program google adsense. Banyak blog yang ditolak pada kesempatan pertama, kedua dan kesepuluh, lalu kemudian tidak lagi mencoba.

Padahal untuk diterima ikut program google adsense itu tidak sesulit yang dibayangkan. Sangat berlebihan kalau anda berhenti mencoba ikut program google adsense hanya karena pernah beberapa kali ditolak. Blog blogger saya sendiri kemudian diterima setelah mencoba belasan kali. Namun saya tidak pernah mencoba iklan adsense youtube.

Setelah anda diterima selanjutnya seberapa banyak anda mendapatkan uang dari google adsense. Seberapa banyak anda menerima klik pada iklan adsense di blog anda setiap harinya.

Bila blog anda ramai pengunjung dan anda menerima sedikit klik barangkali anda telah menggunakan cara yang tidak tepat.  Menggunakan strategi yang tidak tepat memperkecil peluang iklan adsense di blog anda diklik pengunjung. Anda perlu tahu cara meningkatkan klik adsense di blog anda yang banyak mendapatkan pengunjung tersebut.

Jangan heran kalau sebenarnya blog yang dikunjungi banyak orang tidak selalu menerima banyak klik, bila pengunjungnyanya adalah mereka yang tidak suka klik iklan. Tidak perlu pula curiga kalau blog yang jauh lebih sedikit pengunjung malah menerima lebih banyak klik. Belum tentu mereka pakai misalnya trik klik iklan sendiri.

Saya sendiri amat sangat jarang, kalau berlebihan mengatakan kalau saya belum pernah klik iklan di blog orang lain, khususnya iklan google adsense. Jadi kalau semua pengunjung blog anda orang seperti saya, maka saya jamin iklan adsense di blog anda akan sangat jarang diklik orang.

Bagaimana cara agar banyak yang klik iklan adsense di blog anda

Pertimbangkan Biaya per klik (CPC) iklan

Meskipun blog anda ramai pengunjung dan mendapatkan cukup banyak klik anda masih pula harus mempertimbangkan berapa nilai dollar yang anda dapatkan untuk setiap klik iklan di blog anda.

Blog sepi pengunjung seperti blog saya ini berisikan iklan google adsense dengan harga perklik paling tinggi $ 0.11 (CPC). Nilai  0,11 dollar itu lebih kurang RP.1000,-. Sebuah nilai yang sangat kecil, meskipun lebih besar dari nilai klik untuk iklan adsense produk lokal semisal iklan dari adsensecamp.com yang hanya dihargai RP.350,- per klik.

Jadi untuk meningkatkan pendapatan google adsense anda harus menargetkan prasa kata kunci yang mempunyai harga per klik yang tinggi. Tapi biasanya prasa kata kunci yang bernilai setinggi itu memiliki tingkat persaingan yang tinggi pula.

Sulit bagi blog bernilai authority rendah dan berusia mudah untuk menang bersaing di SERP Google menghadapi blog authority tinggi untuk prasa kata kunci ketat persaingan.

Mengapa penting tampil di halaman pertama ?, tidak lain supaya blog anda mendapatkan pengunjung lebih banyak. Dengan harapan beberapa orang dari pengunjung tersebut akan klik iklan adsense di blog anda. Jadi kalau nilai per klik iklan anda tinggi maka dengan mendapatkan sedikit klik saja anda bisa mengantongi dollar yang cukup besar.

Targetkan pengunjung yang tepat

Menargetkan pengunjung yang tepat itu penting sekali. Pengunjung yang tepat itu adalah  pengunjung yang paling mungkin klik iklan adsense.

Dimuka sudah saya jelaskan bahwa jenis pengunjung seperti saya adalah jenis pengunjung yang tidak terbiasa klik iklan di blog orang lain. Jadi orang seperti saya tentu saja bukan target anda.

Pengunjung yang harus menjadi target ?. 

  • Pengunjung yang paling mungkin klik adalah pencari informasi yang datang melalui search engine. Ada jenis informasi yang biasanya mendorong pengunjung melakukan konversi, dalam hal ini konversi yang kita inginkan adalah klik iklan.
  • Pengunjung awam dan bukan blogger. Karena umumnya blogger jarang klilk iklan. Pengunjung itu bisa dianggab awam dinilai dari prasa kata kunci yang membawa mereka mendatangi blog kita.

Dua itu saja menurut saya (silahkan anda tambahkan !).

Tempatkan iklan di posisi yang tepat dengan tampilan yang menarik

Kalau anda letakkan iklan adsense di bagian bawah atau footer blog tentu akan lebih jarang terlihat oleh pengunjung, kalau perwarnaan yang anda gunakan tidak enak dilihat bisa jadi tidak menarik perhatian pengunjung.

Jadi anda harus sering-sering analisa bentuk iklan, pewarnaan teks, warna background dan border iklan, dan posisi mana di halaman blog anda yang  paling mengundang klik pengunjung.

Saya cukupkan 3 cara itu saja untuk memperbesar peluang mendapatkan pendapatan yang besar dari iklan google adsense. Tentu saja ada banyak cara lain untuk memperbesar peluang iklan adsense di blog anda diklik orang, yang tentu memperbesar pendapatan anda melalui google adsense. Jangan coba klik iklan adsense sendiri, karena beresiko terkena sangsi google.

Sebaiknya anda jangan berlaku curang misalnya membayar orang untuk klik iklan adsense di blog anda.  Sekali Google mencurigai anda telah berlaku curang, maka anda tidak bisa lagi mengharapkan blog anda menghasilkan uang dari iklan google adsense.

Tinggalkan Balasan