Bagus mana Bisnis online menggunakan website sendiri atau milik orang

Anda mungkin sangat tertarik mencoba berbisnis online. Lalu anda mendapatkan informasi beberapa tempat populer melakukan bisnis online.

Sementara untuk sukses jangka panjang semua mentor bisnis online akan menyarankan anda melakukan bisnis online menggunakan website sendiri, ketimbang pakai punya orang.

Mengapa demikian, sementara diluar sana anda menemukan ada banyak peluang bisnis online yang tidak mengharuskan anda membuat blog atau website sendiri.

Lalu bagus mana antara bisnis online menggunakan website atau blog milik sendiri dan pakai punya orang lain. Artikel ini menjelaskan mana yang terbaik diantara 2 pilihan tersebut.

Artikel terkait:
Kiat sukses bisnis online dengan website sendiri.

bisnis online menggunakan website milik sendiri

Ada juga model bisnis seperti berikut ini: Anda tidak perlu buat blog, anda cukup bergabung, lalu menunggu orang lain juga ikut bergabung sebagai downline anda. Anda mendapatkan uang hanya karena orang lain bergabung sebagai downline anda.

Anda bergabung sebagai member sebuah bisnis. Anda dikasih website replika. Anda akan mendapatkan komisi bila ada orang yang juga daftar sebagai member melalui website replika anda.  Satu-satunya yang harus anda lakukan hanyalah menyebarkan informasi atau link website replika anda.

Model bisnis ini memang relatif mudah menghasilkan uang tanpa harus kerja keras. Syaratnya hanya jika ada orang bergabung melalui website replika anda.

Tapi sebenarnya website replika tersebut bukan milik anda.  Pengeloaan sepenuhnya berada ditangan pemilik website induk (website asli). Jadi begitu website induk tidak online lagi, maka penghasilan anda terputus.

Setelah semuanya berakhir Andapun tidak mendapatkan pengetahuan apa-apa. Sehingga nanti bila ingin kembali bisnis online anda akan memulai lagi dari awal.

Mengapa bisnis online menggunakan website atau blog sendiri lebih baik

Tidak lain agar anda punya kuasa penuh dan bisa melakukan apapun semau anda. Dan bila suatu saat nanti blog atau website anda menjadi besar, menjadikannya sebagai sumber pendapatan kian terbuka.

Hanya saja kendalanya adalah barangkali anda tidak mengetahui cara membuat website dan blog sendiri.  Membuat blog itu mudah, untuk membuat blog silahkan klik panduan gratis cara membuat blog blogspot.

Kalau anda mau pakai website profesional dan malas atau tidak bisa membuat website sendiri, anda bisa bayar jasa pembuatan website yang meminta bayaran relatif murah dikisaran mulai Rp.300.000,- saja.

Kendala lainnya anda tidak mengetahui bagaimana mengisi dan mengelola blog atau website tersebut.

Mengisi blog tidak sulit, kalau anda tidak bisa menulis atau membuat gambar anda bisa beli artikel/gambar untuk mengisinya dengan uang hanya 100 hingga 200 ribu rupiah saja perbulan.

Merawat blog juga pada akhirnya tidak terlalu rumit setelah anda terbiasa. Anda pun bisa tanya sama blogger lain dan kebanyakan dari mereka dengan senang hati berbagi pengetahuan.

Ada tutorial agar anda mendapatkan pengetahuan lebih lengkap dan terstruktur tentang bisnis online yaitu artikel cara memulai bisnis online.

Anda bisa pula mengikuti kursus bisnis online. Dengan mengikuti kursus ini anda akan saya pandu hingga anda bisa praktek sendiri.

Belajar blog dan bisnis online dengan ahlinya ditujukan agar anda bisa lebih mengetahui bagaimana membuat dan melakukan bisnis online lebih efektif dan efisien.

Artinya anda keluar uang untuk tujuan mempercepat proses. Tanpa mengetahui prosedur atau tahapan-tahapan yang benar anda butuh waktu yang jauh lebih lama.

Tetapi anda tidak punya uang untuk semua itu. Barangkali inilah sebabnya bahwa bisnis online itu juga bukan bisnis tanpa modal. Anda perlu modal untuk beli pulsa internetan, butuh modal untuk membuat blog, perlu uang untuk belajar sama penyedia layanan belajar bisnis online.

Demikianlah kalau anda ingin serius bisnis online, maka awali semuanya dengan membuat blog atau website dan mulailah merintis bisnis online menggunakan website milik sendiri.

Tinggalkan Balasan