Cara membuat email gmail dipandu dengan video

Memiliki email sekarang ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang yang ingin eksis di dunia online. Karena semua akun online menuntut anda harus memiliki email. Salah satu layanan email gratis adalah email google atau email gmail. Artikel ini akan mengajarkan kepada anda cara membuat email gmail yang juga dipandu dengan video tutorial.

Email gmail ini harus anda buat jika anda ingin menggunakan fasilitas layanan gratis produk google. Karena itu setiap blogger dan webmaster mempunyai akun email gmail.

Berikut ini cara membuat email gmail

Buka browser web anda misalnya google chrome atau mozilla firefox.  Setelah anda membuka internet pakai google chrome biasanya dilayar komputer anda tampil seperti berikut ini :

cara membuat email gmail

Anda klik tulisan “gmail” di bagian atas menu layar anda. Atau kalau tulisan “gmail” tidak muncul maka anda ketik saja di address bar google chrome anda gmail.google.com. Akan tampil gambar berikut ini:

halaman awal cara membuat email gmail
Anda klik tulisan dalam kotak berwarna “create an account”. Akan tampil gambar berikut ini.

Screenshot form cara membuat email gmail

 

Screenshot form akun gmail

 

Screenshot_2014-12-19 20.31.4

Keterangan: form isian diatas harus anda isi.

  • Kotak isian name (nama) anda isi dengan nama anda misalnya Andi budiman.
  • Kemudian anda isi kotak “chose your user name” dengan nama andibudiman (kata andi dan budiman tidak boleh dipisah dengan spasi), namun karena sudah digunakan orang maka pilihan jatuh pada kata “budimanandi250”, nama “budimanandi250” digunakan karena nama lain sudah digunakan orang lain. jadi nantinya username email anda menjadi “budimanandi250@gmail.com”.
  • Anda isi form tersebut selengkapnya termasuk kotak isian “type the text:” atau captcha kode. Captcha adalah angka yang terlihat dalam gambar diatasnya.
  • Kotak isian “your current email address” biarkan kosong. Anda klik (beri tanda centang) pada tulisan ” i agree to the google terms of service and privaci policy”.  Setelah itu klik tombol warna biru “next step”.

Akan tampil gambar berikut ini:

cara membuat email gmail membuat akun google plus
gambar akun google selesai dibuat

Anda klik saja tombol bertuliskan “no thanks” akan tampi gambar berikut:

gambar akun google cara membuat email gmail

Gambar diatas menginformasikan anda sudah selesai membuat email dengan username (alamat email gmail) “budimanandi250@gmail.com” dan password (jangan lupa passwordnya !). Jadi alamat email gmail tersebut nantinya akan anda gunakan untuk membuat blog blogspot di blogger.

Demikianlah cara membuat email gmail. Anda juga bisa menonton video tutorial pembuatan email google gmail ini !.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *