Kendala bisnis online sendiri serta solusi mengatasinya

Jika anda berpikir akan menghadapi kendala  dalam bisnis online tidak perlu mengurungkan niat anda memiliki sebuah bisnis di internet.

Artikel ini dimaksudkan untuk memotivasi anda agar segera memulai. Siapa tahu kelak bisa menjadi andalan anda untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Cara paling strategis untuk menciptakan sumber penghasilan online secara berkesinambungan adalah bisnis online melalui blog atau website sendiri.

Tapi mungkin yang menjadi alasan anda berhenti memulai merintis bisnis ini adalah karena anda merasa tidak mampu menulis, tidak mengerti secara teknis tentang internet dan komputer, tidak punya banyak waktu dan sebagainya.

Bahkan anda mungkin tidak mengetahui apa itu blog/website. Situs www.biajobisnis.com adalah sebuah website yang juga punya blog.

Beberapa kendala bisnis online dan solusi mengatasinya

1. Tidak mengetahui bagaimana memulai

Jika belum tau bagaimana memulai bisnis ONLINE silahkan baca  panduan memulai bisnis online.

2. Tidak bisa bikin WEBSITE atau blog

Walaupun berbisnis ONLINE tidak harus pakai web atau blog sendiri, tetapi pakai web/blog sendiri jauh lebih baik.

Jika tidak bisa bikin sendiri ada banyak jasa pembuatan WEBSITE/blog murah. Hanya dengan modal tahun pertama Rp.500.000,- saja Anda sudah bisa memiliki WEBSITE. Biaya untuk tahun berikutnya jadi lebih murah.

3. Tidak pandai menulis

Menerbitkan artikel adalah apa yang harus dilakukan dalam pemasaran bisnis ONLINE. Khususnya jika mengandalkan pembeli yang datang dari klik judul yang tampil di Google search.

Anda dituntut menerbitkan artikel di blog atau WEBSITE Anda sebagai cara gratis memasarkan produk anda dan sarana menjalin hubungan dengan pengunjung yang diharapkan menjadi konsumen setia.

Kalau anda tidak pandai menulis, tidak perlu khawatir blog anda sepi dari artikel. Ada banyak jasa tulis artikel dengan biaya murah, bahkan sangat murah untuk anda yang sudah merasakan manisnya uang dari bisnis yang anda kelola.

Kisaran biaya untuk beli 1 judul artikel hanya Rp.30.000,- saja. Anda tidak harus menerbitkan banyak artikel untuk blog baru anda sekaligus. 6 judul artikel setiap bulan sudah bagus, jadi anda hanya keluar uang untuk beli 6 artikel Rp.180.000,- per bulan.

Bahkan  jika artikel anda panjang dan detil 4 judul saja per bulan sudah mencukupi. Saya pikir bayar penulis Rp.180.000,- per bulan bukan jumlah yang besar.

4. Tidak mengerti teknis komputer dan internet

Anda tidak harus tau internet dengan mendalam, tidak pula harus paham secara teknis tentang komputer. Apa yang sebaiknya anda harus bisa adalah menggunakan komputer untuk mengetik. Tidak harus bisa mengetik sepuluh jari, sebelas jari juga tak mengapa.

Kalau anda sudah biasa buka internet artinya anda sudah cukup paham bagaimana menggunakan internet dengan baik. Itu sudah cukup. Jadi ini tidak juga mesti jadi kendala. Bahkan ada pula bisnis online yang mudah dikelola tanpa harus punya pengetahuan mendalam tentang komputer atau internet. Anda bisa bisnia online hanya dengan menggunakan ponsel.

5. Tidak bisa mengelolanya

Semua orang pada awalnya juga tidak bisa. Anda bisa tanya sama ahlinya kalau anda tetap mengalami kesulitan dalam pengelolaan bisnis Anda.

Mengelola blog nampaknya sesuatu yang akan menjadi beban bagi anda. Anda memang harus mengelola blog yang anda punya, tetapi tidak seperti yang anda bayangkan sebagai sebuah aktivitas yang memberatkan.

Anda sudah diringankan dengan tidak harus menulis sendiri artikel untuk diterbitkan di blog. Anda sudah pula tau cara mengoperasikan komputer, bisa internetan, chatting, buka facebook.

Yang harus anda lakukan untuk blog anda adalah merawat dan memastikan blog anda diisi dengan artikel yang tepat, selalu sehat menurut Google.

Kalau anda benar-benar tidak tau cara kelola blog, ada banyak tempat belajar mengelola blog dengan biaya yang murah.

Saya sendiri menyelenggarakan kursus bisnis online dengan biaya hanya Rp.300.000,- selama 3 bulan dan bisa konsultasi untuk dibimbing langsung via telepon.

Anda akan diajarkan cara kelola blog sampai bisa. Informasi selengkapnya silahkan klik klik di sini.

6. Tidak punya banyak waktu

Tidak butuh waktu yang banyak untuk mengelola sebuah bisnis online. Mengurus blog tidak akan menghabiskan waktu anda hingga berjam-jam.

Setelah anda cukup paham cara kelola blog dengan baik, maka waktu  2 jam setiap hari sudah lebih dari cukup, sisa waktu luang anda bisa digunakan untuk kegiatan lain.

Bahkan saya rasa anda yang seorang karyawan atau ibu rumah tangga yang punya anak balita sekalipun tetap bisa meluangkan 1 atau 2 jam per hari.

Jangan anda pikirkan dan jangan terbebani oleh bayangan sulit atau capek mengelola bisnis ini. Bayangkan keuntungan yang bisa anda raih setelah bisnis anda menjadi besar, lalu kemudian anda mendapatkan uang yang bisa menghidupi anda.

Mendapatkan uang dari bisnis yang Anda kelola bukan perkara sulit, kalau barang atau jasa yang anda jual diketahui banyak orang.

Demikianlah artikel singkat ini semoga bisa memotivasi anda untuk mulai merintis bisnis di internet sebagai usaha sampingan modal kecil sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *