Format URL yang baik untuk posting blog dan halaman statis di blog/website

Apa itu URL?. URL adalah singkatan dari “universal resource locator” atau lokasi (alamat) halaman website/blog di internet.

Artikel posting yang sedang anda baca ini URLnya atau beralamat di http://www.biajobisnis.com/paidmember/format-url-yang-baik-untuk-posting-blog-dan-halaman-statis-di-blogwebsite/.

Ada beberapa format penulisan URL pada website wordpress. Lihat gambar dibawah ini! (klik gambar untuk melihat lebih jelas)

menu-pengaturan-permalink

Pada gambar diatas Anda lihat beberapa pilihan format penulisan URL (permalink).

Pilih saja (klik) pada ” Nama tulisan” dan klik “simpan perubahan”. sehinga URL untuk posting atau URL halaman statis blog/website wordpress anda menjadi seperti http://www.biajobisnis.com/materi-kursus-bisnis-online-dan-internet-marketing/“.

Begitu anda membuat judul posting blog atau judul halaman statis di blog atau website anda, maka secara otomatis blog blogspot atau website wordpress akan menjadikan judul tersebut sebagai URL.

Sebaiknya anda jangan ubah URL setelah posting atau halaman statis di blog/website anda diterbitkan.

Berhati-hati dalam membuat judul. Pastikan anda telah membuat judul yang tepat sebelum posting anda terbitkan.

URL untuk halaman posting dan Halaman statis pada blog blogspot

Sementara pada blog blogspot format penulisan posting tidak bisa anda ubah. Anda hanya bisa tentukan apa kata-kata yang akan digunakan dalam URL.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *