Menjadikan blog untuk bisnis online

Pada materi bisnis online no.1, anda telah menerima pelajaran tentang apa yang dibutuhkan untuk melakukan bisnis online, kemudian telah pula mendapatkan materi cara memilih bisnis online yang tepat.

Maka saya asumsikan anda telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online dan telah pula menetapkan bisnis online apa yang hendak anda lakukan.

Anda telah pula buat blog blogspot yang cocok dengan bisnis online yang akan anda lakukan.

Anda membuat blog blogspot karena anda telah memutuskan melakukan bisnis online pakai blog blogspot bukan pakai website.

 

Jika anda mau bisnis online jualan produk (toko online)

Kalau anda memutuskan mau jualan produk fashion misalnya jualan baju, sepatu,tas maka anda seharunya telah buat blog dengan desain layaknya toko online.

Template toko online blogspot hendaklah memiliki banyak kolom. contoh template toko online blogspot seperti tokobelionline.blogspot.co.id. template yang digunakan pada blog toko online tersebut adalah template gratis.

template-tokobelionline

Agar tampilan blog toko online anda terlihat lebih  bagus anda sebaiknya beli template yang bagus. Contoh template yang layak anda gunakan seperti template dari oketemplate.com.

template-blogspot-oketheme

Harga template toko online dari oketemplate.com berada di kisaran Rp.250.000.

Pada prinsifnya meskipun anda menjual produk fisik, kalau hanya akan memajang sedikit gambar maka anda tidak perlu menggunakan blog dengan desain layaknya toko online seperti template diatas. Anda cukup gunakan template biasa saja yang gratis.

Jika anda memutuskan mau jualan jasa

Untuk jualan jasa anda cukup gunakan blog biasa atau blog tidak bayak kolom. Template untuk jualan jasa banyak tersedia dan gratis download.

Jualan jasa umumnya tidak akan menampilkan banyak gambar.

Lagi-lagi anda sebaiknya cari template yang cocok atau berpenampilan menarik dan indah.

Contoh template gratis untuk jualan jasa seperti sewamobilpribadi.blogspot.co.id.

Jika anda mau bisnis online sebagai penayang iklan saja

Anda hanya perlu buat blog biasa. Sebagai penayang iklan yang anda lakukan adalah menulis artikel posting yang banyak di blog anda. Tulis artikel berupa informasi yang banyak orang  cari.

Selanjutnya setelah blog anda ramai yang berkunjung anda undang orang untuk pasang iklan banner di blog anda

Anda bisa juga ikut program periklanan PPC. Blog anda akan dipasangi iklan oleh penyedia layanan periklanan PPC. Anda akan dibayar jika ada orang yang klik iklan PPC tersebut.

Contoh blog blogspot untuk bisnis periklanan PPC seperti bisniskecilonline.blogspot.co.id.

Harap perhatian!

Untuk berhasil mendapatkan penghasilan dari bisnis online yang anda lakukan kuncinya adalah blog anda harus didatangi pengunjung atau didatangi banyak pengunjung.

KETERANGAN:

Jika anda sudah selesai membahas materi ini, anda sudah bisa memulai praktek berbisnis online dalam skala pemula sekali.

Begitu anda memahami semua Materi Bisnis Online maka tahap selanjutnya adalah mempelajari Materi Internet Marketing.

Jadi sebaiknya pahami terlebih dahulu Materi Bisnis Online hingga anda bisa praktek.

Tinggalkan Balasan